16 Ide Menakjubkan Dengan Mengubah Botol Bekas Menjadi Kerajinan yang Sangat Menarik -->
Cari Berita

Advertisement

16 Ide Menakjubkan Dengan Mengubah Botol Bekas Menjadi Kerajinan yang Sangat Menarik

Profesi Guru
Rabu, 08 April 2020

16 Ide Menakjubkan Dengan Mengubah Botol Bekas Menjadi Kerajinan yang Sangat Menarik
Botol Bekas Menjadi Kerajinan Menarik

16 Ide Menakjubkan Dengan Mengubah Botol Bekas Menjadi Kerajinan yang Sangat Menggemaskan


Kerajinan botol Bekas, Berikut Ide-Ide Menakjubkan Yang Mengubah Botol Kosong Bekas Menjadi Kerajinan Menarik untuk Dekorasi Rumah atau Kelas Sebagai Hiasan dan Cara Pembuatannya.

Botol Bekas banyak terbiar dan kadang dibuang begitu saja dibelakang rumah bahkan banyak yang pecah dan berserakan. Botol-botol bekas yang terbuat dari bahan kaca yang biasa digunakan untuk kecap, Sirup, dan lain-lain, dan akan kita buang begitu saja apabila sudah habis.

Kita bisa melihat kerajinan indah dari botol-botol kaca ini. Kerajinan indah ini membantu kita untuk mengekstrak keindahan dan botol bekas yang lengkap.

Dengan cara ini kita memiliki keinginan untuk menyimpan dan mengamankan lebih banyak botol daripada membuangnya di tempat sampah.

Baca Juga: 40 Nuansa Hiasan Ruangan Kelas yang Layak Di Coba untuk PAUD, TK dan SD


Kerajinan Botol Bekas untuk Dekorasi Rumah Atau Sekolah


Membuat Vas Bunga Sederhana dari Botol Bekas

Membuat Vas Bunga Sederhana dari Botol Bekas
Vas Bunga Sederhana

Ambil papan kayu, beri bagian belakang alas kayu untuk menempel dengan dinding. Sekarang ambil tiga botol bekas. Isi 1/4 bagian botol anggur dengan air. Jepit botol-botol di dasar kayu. Sekarang ambil beberapa bunga segar dengan tangkai panjang. Tempatkan batang di botol bekas. Batangnya harus direndam dalam air. Dengan cara ini, bunga akan tetap segar untuk jangka waktu yang lebih lama.


Membuat Vas Benang dari Botol Bekas

Membuat Vas Benang dengan Botol Bekas
Vas Benang dengan Botol Bekas

Ambil beberapa benang padat dan gunakan untuk menutupi botol bekas. Mulai dari leher botol. Rekatkan setiap putaran benang ke botol kaca. Tambahkan sepotong renda atau payet di tengah untuk menambahkan kekhasan pada botol benang. Ini akan meningkatkan keindahan botol benang. Botol benang ini dapat digunakan sebagai vas atau sebagai peragaan sederhana.

Baca Juga: 13 Model Pengaturan Meja Kelas yang Layak dicoba di Sekolah


Lampu Gantung dari Botol Bekas

Lampu Gantung dari Botol Bekas
Lampu Gantung

Ini adalah lampu buatan sendiri yang sangat inovatif. Pertama-tama gunakan pemotong botol untuk memotong leher botol bekas. Setelah Anda memiliki ujung yang bersih pada potongan botol bekas. Sekarang gunakan kabel untuk menggantungkan bagian leher botol. Tutup kepala dengan gabus dan terapkan mekanisme pencahayaan. Sekarang Anda memiliki solusi pencahayaan yang indah di rumah Anda.


Membuat Pot bunga dari botol bekas

Membuat Pot bunga dari botol bekas
Pot Bunga

Ini adalah sikap yang sangat manis terhadap sifat ibu. Pertama-tama gunakan pemotong kaca untuk membentuk rongga memanjang dalam botol. Ini akan menjadi lubang tanaman di pot. Gabus botolnya. Tempatkan kerikil dan kemudian tanah yang lembab. Sekarang, tanamlah tanaman kecil Anda di dalam pot. Taburkan air setiap hari di pot botol bekas.

Baca Juga: 7 Gambar Pemandangan Alam Yang Layak dijadikan Contoh dalam Menggambar di Kelas


Lampu gantung Warna-Warni dari Botol Bekas

Lampu gantung Warna-Warni dari Botol Bekas
Lampu Gantung Warna warni

Ini adalah buatan sendiri yang sangat berwarna dan unik. Potong bagian atas botol bekas. Sekarang beri bagian dalam botol bekas dengan cat warna warni. Biarkan mengering semalaman. Setelah mengering, gantung dengan penyangga dan gantung bola lampu di dalam botol bekas
.

Kerajinan bingkai foto dari Botol Bekas

Kerajinan bingkai foto dari Botol Bekas
Bingkai Foto

Pertama-tama tempelkan foto pada botol bekas. Isi area di sekitar botol bekas dengan manik-manik yang mengkilap. Tutupi bagian atas botol bekas dengan kertas merah. Tutupi seluruh botol dengan manik-manik. ini terlihat sangat cantik dan tentunya layak menjadi pusat perhatian.

Baca Juga: 12 Cara Mencuci Tangan yang Baik dan Benar Sesuai Standar WHO


Vas benang sederhana dari Botol Bekas

Vas benang sederhana dari Botol Bekas
Vas Benang Sederhana

Ambil benang yang indah dan tutupi botol bekas dengan benang dari atas ke bawah. Lilitkan benang dengan rapat setelah setiap putaran. Pada akhirnya Anda mendapatkan vas benang yang indah. Anda bisa mengecat benang pada akhirnya jika Anda ingin memberikan hasil akhir cat.


Membuat Botol Bekas Bersinar dalam gelap

Membuat Botol Bekas Bersinar dalam gelap
Botol yang bersinar dalam Gelap

Ini adalah ide kreatif yang sangat manis. Orang pasti harus mencoba ini dan menganggapnya sebagai pengganti pencahayaan yang sangat baik untuk pesta yang tertidur. Pertama-tama mulailah dengan melepas stiker dan membersihkan botol bekas. Sekarang pilih titik untuk mengebor ke dalam botol kaca. Membentuk reservoir air di atas area yang dipilih. Jangan paksa mesin bor saat mencoba menelusuri. Pasir lubang yang dibor. Sekarang dorong lampu melalui lubang. Akhiri dengan segel karet.


Botol bekas yang dibungkus benang

Botol bekas yang dibungkus benang
Vas dengan Gulungan Benang

Ini adalah vas botol bekas berlapis benang yang sangat indah. Anda juga bisa membuat kain bunga. Setelah Anda mulai melilitkan benang, mulailah dengan mengamankan bagian atas. Tambahkan bunga di tengah botol. Sekarang lengkapi tampilan dengan menggulung benang lebih jauh sampai pangkal.


Membuat Tempat Makanan Burung dari Botol Bekas

Membuat Tempat Makanan Burung dari Botol Bekas
Tempat Makanan Burung

Pertama-tama, bor empat lubang di bagian bawah botol bekas setelah melepas stiker dan membersihkan botol. Setelah mengebor lubang-lubang dengan bor. Sekarang gunakan lem untuk menempelkan piring atau piring di bagian bawah botol bekas. Gantung botol menggunakan kawat tembaga atau tutup gabus berengsel.


Membuat Dekorasi Ruangan dari Botol Bekas

Membuat Dekorasi Ruangan dari Botol Bekas
Dekorasi Ruangan dari Botol

Anda dapat membuat hiasan yang indah menggunakan botol bekas berwarna. Anda dapat menggunakan botol bekas berwarna atau botol bekas putih berwarna menggunakan mod podge berwarna. Potong botol bekas dalam bentuk rewel. Tambahkan kabel dan gantungan ke botol bekas.


Kreasi Botol bekas dengan Goni

Kreasi Botol bekas dengan Goni
Vas dengan Goni

Botol-botol bekas berbasis goni ini benar-benar menggemaskan. Tambahkan potongan goni ke botol yang sudah dicat. Tambahkan bunga renda untuk mempercantik vas botol bekas berbasis goni ini.


Meja makan dari botol bekas

Meja makan dari botol bekas
Meja dari botol

Ini benar-benar ide yang sangat inovatif. Membuat meja dari botol bekas. Pertama-tama susun bentuk meja di atas papan kayu. Sekarang potong kayu itu. Mengampelas tepi papan. Gunakan botol bekas sebagai kaki meja. Sebelum menempelkan botol ke pangkalan, lepaskan stiker mereka dan bersihkan. Ini menjadi meja makan yang manis untuk makan malam dengan cahaya lilin.


Tempat lilin dari Botol Bekas

Tempat lilin dari Botol Bekas
Tempat Lilin

Ini adalah kreatifitas yang sangat manis. Potong botol bekas sesuai selera. Sekarang tambahkan cat atau glitter di permukaan. Tempelkan sumbu di tengah. Tambahkan lilin cair dalam botol bekas yang sudah dipotong. Ini adalah hadiah yang sangat manis untuk diberikan kepada orang yang dekat dan tersayang.


Dekorasi pesta dari Botol Bekas

Dekorasi pesta dari Botol Bekas
Dekorasi Pesta

Lepaskan stiker dari botol bekas. Bersihkan permukaan. Sekarang semprot cat botol bekas menggunakan cat semprot mawar. Tambahkan embel-embel dan buntings ke dekòr. Sekarang tutup botol dengan 'Tahun Baru' atau nomor tahun. Ini adalah cara yang sangat manis untuk mengucapkan 'Selamat Tahun Baru'.


Membuat Obor dari Botol bekas

Membuat Obor dari Botol bekas
Obor dari Botol

Ini adalah ide yang sangat bagus untuk malam di pantai dan akhir pekan. Obor ini menambahkan suar yang sangat dibutuhkan ke ruang makan. Tambahkan kerikil kaca ke dasar botol bekas bening. Tambahkan bahan bakar obor ke botol obor. Tempatkan obor sumbu pada tutupnya. Ini melengkapi obor.


Semoga Anda menyukai semua kreatifitas ini. Semoga Anda beruntung mencoba ini. Hati-hati saat mengebor botol bekas.

Kami akan membuat lebih banyak konten seperti itu. Berikan umpan balik Anda yang berharga di bagian komentar di bawah.

Anda dapat memeriksa artikel terkait lainnya di Kids Art & Craft, di web kami.

Kami akan segera menghasilkan lebih banyak artikel terkait untuk Anda. Tetap tersenyum dan berkreasi dengan Profesi Guru k4craft