Akan ada Perbaikan Kualitas Guru melalui sebuah Aplikasi atau Sistem dalam Pemerataan Kualitas Pendidikan -->
Cari Berita

Advertisement

Akan ada Perbaikan Kualitas Guru melalui sebuah Aplikasi atau Sistem dalam Pemerataan Kualitas Pendidikan

Profesi Guru
Jumat, 01 November 2019

Akan ada Perbaikan Kualitas Guru melalui sebuah Aplikasi atau Sistem dalam Pemerataan Kualitas Pendidikan
Mendikbud melakukan Perbaikan Kualitas Guru melalui Aplikasi atau Sistem

Mendikbud akan melakukan Perbaikan Kualitas Guru melalui sebuah Aplikasi atau Sistem dalam Pemerataan Kualitas Pendidikan


Kabar Guru - Informasi Pendidikan kali ini tentang Perbaikan Kualitas Guru melalui sebuah Aplikasi atau Sistem dalam Pemerataan Kualitas Pendidikan di Indonesia, semoga bermanfaat.

Dalam rapat terbatas terbatas Penyampaian Program dan Kegiatan di Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan di Kantor Presiden Jakarta, Kamis, 31 Oktober 2019.

Presiden Jokowi menyampaikan optimisme dan keyakinannya kepada Mendikbud Nadiem Makarim dan Menag Fachrul Razi untuk melakukan Reformasi besar-besaran di lingkup Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dan Kementerian Agama.

Reformasi tersebut harus dilakukan dengan memanfaatkan Teknologi yang disusun dalam sebuah sistem atau aplikasi yang memudahkan guru dan murid dalam melakukan Pembelajaran.

Penyesuaian Kurikulum akan di tinjau ulang (secara) besar-besaran. Karena dunia sudah berubah sangat cepat, ilmu pengetahuan ketrampilan sekarang ini mudah sekali usang, sehari dua hari saja sudah usang karena memang berkembangnya sangat cepat. Oleh karena itu harus di-update, harus di-upgrade, jangan terlambat,” katanya.

Mengenai Perbaikan Kualitas Guru melalui sebuah aplikasi atau sistem untuk Pemerataan Kualitas Pendidkan yang cepat sehingga benar-benar bisa dirasakan para pelajar di tanah air.

Manfaatkan teknologi digital untuk memperluas mempercepat dan memudahkan akses pelayanan di bidang Pendidikan,” katanya.

Secara terpisah, Nadiem juga akan menggerakkan Pendidikan Karakter sebagai bagian dari Revolusi Mental. Pendidikan karakter tidak hanya dilakukan melalui Kurikulum tapi penerapannya di masyarakat.

"Kami juga akan fokus pada pengembangan teknologi. Bukan untuk menggantikan fungsi guru, tapi membantu guru dalam menjalankan kegiatan pendidikan," kata Nadiem Makarim.


Akan ada Perbaikan Kualitas Guru melalui sebuah Aplikasi atau Sistem dalam Pemerataan Kualitas Pendidikan


Terimakasih telah membaca sampai selesai artikel yang berjudul Akan ada Perbaikan Kualitas Guru melalui sebuah Aplikasi atau Sistem dalam Pemerataan Kualitas Pendidikan, semoga bermanfaat bagi insan pendidikan di indonesia, aamiin.

Sumber: tekno.tempo.co
Judul: Akan ada Perbaikan Kualitas Guru melalui sebuah Aplikasi atau Sistem dalam Pemerataan Kualitas Pendidikan

Link: https://www.profesiguru.org/2019/11/perbaikan-kualitas-guru-melalui-aplikasi-dan-sistem-kurikulum-baru.html


Tag : #MENDIKBUD  #KEMDIKBUD  #NADIEM  #KURIKULUM  #KURIKULUM 2013  #K13  #K13REVISI #GURU  #PEMBELAJARAN  #PERANGKAT PEMBELAJARAN  #PENDIDIKAN