28 November 2019, Guru Honorer Mogok Mengajar di Garut, Akankah Menjalar ke Daerah Lain -->
Cari Berita

Advertisement

28 November 2019, Guru Honorer Mogok Mengajar di Garut, Akankah Menjalar ke Daerah Lain

Profesi Guru
Minggu, 24 November 2019

Guru Honorer Mogok Mengajar di Garut, Akankah Menjalar ke Daerah Lain
Guru Mogok Mengajar

Guru Honorer di Garut Mogok Mengajar 28 November, Bisa Menjalar ke Daerah Lain.


Kabar Guru - Informasi Pendidikan kali ini datangnya dari Guru Honorer di Daerah Garut yang Akan Mogok Mengajar pada tanggal 28 November 2019. Semoga bermanfaat.

Dikutip dari JPNN. COM, Mantan Ketua PB PGRI (Pengurus Besar Persatuan Guru Republik Indonesia) Didi Suprijadi mendukung aksi damai 28 November 2019 yang akan dilakukan seluruh Honorer di Kabupaten Garut.

Aksi damai berupa doa bersama seluruh Honorer Kabupaten Garut itu merupakan hasil kepakatan bersama antara PGRI, FHKG dan FAGAR.

"Saya sangat mendukung aksi tersebut. Apalagi tuntutan aksinya sangat jelas, mereka menuntut pemerintah pusat membuatkan regulasi dan meningkatkan kesejahteraan seluruh honorer," kata Didi yang juga pengurus Majelis Pendidikan Syarikat Islam Indonesia kepada JPNN.com, Minggu (24/11).

Dia menjelaskan, dasar diperbolehkannya mogok kerja atau meninggalkan ruang kelas bagi honorer adalah UU 13 Tahun 2003 tentang ketenagakerjaan dan Kepmenaker Nomor 232 Tahun 2003.

"Gerakan meninggalkan ruang kelas bagi honorer se-Kabupaten Garut bisa menjadi inspirasi bagi honorer lainnya di Indonesia dengan melakukan gerakan yang sama dan serentak serta tuntutan sama," ucapnya.

Dia menambahkan, gerakan aksi bersama honorer tujuannya semata-mata untuk Memperbaiki Kesejahteraan Guru Honorer serta status dan jaminan sosialnya.

Sebelumnya, Ketua FAGAR (Forum Aliansi Guru dan Karyawan) Cecep Kurniadi berharap agar instansi Satuan Kerja Pelaksana Daerah (SKPD) mengerahkan seluruh pegawai honorer untuk melakukan doa bersama. Seluruh peserta aksi nantinya akan mengenakan pita hitam di lengan kirinya.


Guru Honorer Mogok Mengajar di Garut


Terimakasih telah membaca Informasi Pendidikan yang berjudul 28 November 2019, Guru Honorer Mogok Mengajar di Garut, Akankah Menjalar ke Daerah Lain, semoga bermanfaat bagi kita semua, aamiin.

Sumber: JPNN.COM
Link Sumber: https://www.jpnn.com/news/guru-honorer-di-garut-mogok-mengajar-28-november-bisa-menjalar-ke-daerah-lain


Judul: 28 November 2019, Guru Honorer Mogok Mengajar di Garut, Akankah Menjalar ke Daerah Lain
Link: https://www.profesiguru.org/2019/11/guru-honorer-mogok-mengajar.html