Quipper jadi partner terverifikasi implementasi Kurikulum Merdeka
Cari Berita

Advertisement

Quipper jadi partner terverifikasi implementasi Kurikulum Merdeka

Profesi Guru
Minggu, 20 Maret 2022

Quipper jadi partner terverifikasi implementasi Kurikulum Merdeka

Quipper jadi partner terverifikasi implementasi Kurikulum Merdeka
Aplikasi Quipper


Perusahaan  education technology  (edutech) Quipper lolos sebagai salah satu mitra terverifikasi (verified partner) kurasi perangkat ajar untuk program Sekolah Penggerak oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia (Kemendikbud Ristek RI).


Riza Purnama, S.Pd, M.A., Content Production Head Quipper Indonesia dalam keterangannya pada Minggu mengatakan bahwa dalam era digital ini, teknologi memainkan peran yang penting dalam dunia pendidikan baik bagi para murid maupun guru.


"Kami sangat senang dan bangga dapat terpilih menjadi verified partner kurasi perangkat ajar untuk kurikulum Sekolah Penggerak yang digagas oleh Kemendikbud Ristek.


Hal ini semakin membuat kami semangat untuk terus memberikan kontribusi yang maksimal bagi kemajuan dunia pendidikan di Indonesia," ujar Riza.


Quipper berkontribusi melalui Modul Ajar yang telah lolos seleksi pada akhir tahun 2021 dan saat ini dapat diakses di platform Digital Merdeka Mengajar oleh sekolah-sekolah yang tergabung di dalam program Sekolah Penggerak.


Program Sekolah Penggerak diciptakan sebagai penyempurnaan dari program-program sebelumnya yang telah dijalankan oleh Kemendikbud Ristek untuk mencapai pembelajaran yang holistik dan komprehensif bagi peserta didik di seluruh Indonesia.


Berbekal pengalaman dan sumber daya manusia yang kompeten di bidang pendidikan selama lebih dari satu dekade, Quipper mampu menciptakan modul-modul pembelajaran yang relevan dengan perkembangan zaman melalui teknologi, termasuk modul ajar untuk program Sekolah Penggerak yang telah memenuhi 22 kriteria komponen modul ajar yang telah ditetapkan oleh Kemendikbud Ristek.


Quipper telah melihat adanya kenaikan tren digitalisasi di dunia pendidikan sejak belasan tahun yang lalu, oleh karena itu, Quipper selalu berupaya menciptakan layanan pembelajaran digital yang mumpuni, sehingga dapat membantu para siswa meraih nilai akademis terbaik di sekolah melalui layanan Quipper Video (QV), dan juga dapat membantu guru agar lebih efektif dalam melakukan pekerjaanya sebagai tenaga pendidik melalui layanan Quipper School Premium (QSP).


"Untuk program Sekolah Penggerak, kami berupaya mengembangkan modul ajar yang berkualitas bagi para guru sebagai referensi mengajar yang lebih kaya yang dapat digunakan pada berbagai moda pembelajaran yaitu, Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ), Blended Learning maupun Pembelajaran Tatap Muka (PTM)," kata Riza.


Dimulai dari 2.500 sekolah yang akan mengawali transformasi pendidikan dalam program Sekolah Penggerak.


Kemendikbud Ristek mengharapkan seluruh sekolah di Indonesia akan menjadi sekolah penggerak dalam kurun waktu sepuluh hingga lima belas tahun mendatang, sehingga terjadi transformasi yang holistik di dunia pendidikan dan tercapainya visi pendidikan Indonesia untuk mewujudkan Indonesia maju yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian.


Membawa visi Distributors of Wisdom, Quipper meyakini bahwa setiap anak berhak atas kesempatan untuk belajar dan menciptakan masa depan yang mereka cita-citakan.


Dengan demikian, Quipper hadir sebagai solusi untuk mencapai hal tersebut melalui teknologi.


Saat ini Quipper telah digunakan oleh lebih dari delapan juta siswa dan lebih dari tiga ratus ribu guru di seluruh Indonesia.


Quipper juga telah menyalurkan miliaran beasiswa kuliah S1 setiap tahunnya melalui program Quipper Scholarship Award (QSA) yang bermitra dengan banyak Perguruan Tinggi Swasta (PTS) terbaik di Indonesia. Informasi lebih lanjut mengenai Quipper dapat dilihat melalui laman www.quipper.com/id/.


sumber: https://www.antaranews.com/berita/2771553/quipper-jadi-partner-terverifikasi-implementasi-kurikulum-merdeka