Polemik Guru Honorer, Kepsek SMPN 2 Paga Diganti Bupati Sikka -->
Cari Berita

Advertisement

Polemik Guru Honorer, Kepsek SMPN 2 Paga Diganti Bupati Sikka

Profesi Guru
Jumat, 27 Agustus 2021

Polemik Guru Honorer, Kepsek SMPN 2 Paga Diganti Bupati Sikka
Keterangan foto: Sekda Sikka, Adrianus Firminus Parera saat melantik kepala sekolah SMPN 2 Paga, Abu Bakar Sidik Wolo, Selasa ,(23/8) siang. Foto: Mario WP Sina.


Polemik Guru Honorer, Kepsek SMPN 2 Paga Diganti Bupati Sikka


Profesiguru.org - Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo mengeluarkan surat keputusan untuk menggantikan Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Paga, Kristina Deran Duli, S.Pd.

Mengutip dari laman kumparan.com, Pergantian oleh Bupati Sikka ini tertuang dalam Surat Keputusan (SK) Bupati Sikka nomor: BKDPSDM.820.64/2021 tanggal 23 Agustus 2021 tentang pemberhentian dan penugasan guru sebagai kepala sekolah menengah pertama pada Dinas Pendidikan dan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Sikka.

Pantauan media ini, pelantikan kepala sekolah SMPN 2 Paga dilakukan oleh Sekda Sikka, Adrianus Firminus Parera.

Pelantikan pejabat kepala sekolah ini hanya dihadiri oleh kepala sekolah SMPN 2 Paga yang dilantik, Abu Bakar Sidik Wolo, S.Pd. Sedangkan kepsek SMPN 2 Paga, Kristina Deran Duli, S.Pd tidak menghadiri pelantikan pejabat kepala sekolah tersebut.

Sesuai keputusan Bupati Sikka, Abu Bakar Sidik Wolo, S.Pd yang sebelumnya adalah Kepala Sekolah SMPN 1 Paga mengemban jabatan baru sebagai kepala sekolah SMPN 2 Paga. Sedangkan Kristina Deran Duli, S.Pd sebagai kepala sekolah SMPN 1 Paga.

Pada kesempatan itu Sekda Sikka, Adrianus Firminus Parera mengatakan, pergantian dan pelantikan kepala SMPN 2 Paga yang baru ini adalah langkah yang diambil pemerintah agar aktivitas belajar mengajar di SMPN 2 Paga tidak terganggu.

"Supaya anak-anak belajar tidak terganggu, maka fungsi manajerial harus bagus," ungkapnya.
Terhadap Kepala Sekolah SMPN 2 Paga yang tidak menghadiri proses pelantikan hari ini, kata Sekda Sikka, hal ini akan menjadi evaluasi pihaknya.

"Untuk bentuk evaluasinya nanti kita lihat ke depan," ungkap Sekda Sikka.
Terhadap kepala sekolah SMPN 2 paga yang baru dilantik, Sekda Sikka berharap kepala sekolah Abu Bakar Sidik Wolo bisa ke atas sekolah dan menjadi utusan untuk memyelesaikan persoalan yang terjadi di atas.

"Kami yakin dengan kapasitas dan kapabilitas dia, dia bisa menyelesaikan semuanya. Harus dipikir adalah anak - anak kita ini tidak boleh dikorbankan demi kepentingan dan ego kita masing - masing," ungkap Sekda Sikka.

Pantauan media ini, hadir dalam pelantikan, Sekda Sikka, Adrianus Firminus Parera, Kepala BKDPSDM, Lukas Lawe, Asisten II Setda Sikka, Robert Ray, Sekretaris Dinas PKO Sikka dan pemuka agama yang menjadi saksi pelantikan.

sumber: https://kumparan.com/florespedia/polemik-guru-honorer-kepsek-smpn-2-paga-diganti-bupati-sikka-1wOSzwYTlxN/full