Lulus Seleksi Administrasi PPPK 2021, Guru Honorer Ini Sujud Syukur -->
Cari Berita

Advertisement

Lulus Seleksi Administrasi PPPK 2021, Guru Honorer Ini Sujud Syukur

Profesi Guru
Selasa, 10 Agustus 2021

Lulus Seleksi Administrasi PPPK 2021, Guru Honorer Ini Sujud Syukur
Ketum DPP FHNK2 PGHRI Raden Sutopo Yuwono bersama Ketua PB PGRI Unifah Rosyidi. Foto dokumentasi PGHRI


Lulus Seleksi Administrasi PPPK 2021, Guru Honorer Ini Sujud Syukur


Guru honorer bersukacita karena sudah bisa melihat pengumuman hasil seleksi administrasi PPPK 2021 sejak sore tadi, Selasa (10/8).

Menurut Ketua Umum DPP Forum Honorer Nonkategori Dua Persatuan Guru Honorer Republik Indonesia (FHNK2 PGHRI) Raden Sutopo Yuwono, dia sudah mengecek pengumuman selepas salat Magrib dan hasilnya membuat dia lega. "Terima kasih ya Allah, kami guru non-K2 bersujud syukur telah lulus seleksi administrasi 10 Agustus 2021," kata Raden Sutopo kepada JPNN.com, Selasa (10/8).

Dia mengajak seluruh guru honorer non-K2 untuk mengecek kelulusan seleksi administrasi PPPK guru pada portal https://daftar-sscasn.bkn.go.id/login. Sutopo berharap semua teman-temannya bisa lulus. 

Agar lebih siap menghadapi tes PPPK, Raden Sutopo mengajak seluruh guru non-K2 fokus belajar latihan tes PPPK dengan modul dari Kemendikbudristek dan PGRI. "Yang belum sempat belajar bisa melihat E- Book suplemen PPPK 2021 Gratis bermanfaat," paparnya.

E-book tersebut menurutnya bisa dilihat pada link Download Ebook Suplemen PPPK

Sebelumnya, Kepala Pusat Pengembangan Sistem Seleksi Badan Kepegawaian Negara (BKN) Mohammad Ridwan menyebut pengumuman hasil seleksi administrasi sudah dilakukan malam ini.

"Guru honorer pelamar PPPK 2021 sudah bisa pelan-pelan login ke SSCASN untuk melihat hasil seleksi administrasi PPPK guru," kata Ridwan.

Dia menyarankan, para pelamar untuk tidak terburu-buru karena waktu pengumumannya berlangsung dua hari, mulai 10 sampai 11 Agustus 2021. Hal itu bertujuan agar server BKN tidak tersendat gara-gara ratusan ribu yang akses.

Dia menjelaskan bahwa masa sanggah berlangsung 12 sampai 15 Agustus, sedangkan jawaban masa sanggah 15 sampai 22 Agustus. "Pengumuman pascasanggah dan peserta seleksi kompetensi pada 23 Agustus," ucap Ridwan. (esy/jpnn)

Artikel ini telah tayang di JPNN.com
dengan judul: "Lulus Seleksi Administrasi PPPK 2021, Guru Honorer Ini Sujud Syukur",
https://www.jpnn.com/news/lulus-seleksi-administrasi-pppk-2021-guru-honorer-ini-sujud-syukur