Daerah Ini Gratiskan Swab Antigen Peserta Tes CPNS 2021 & PPPK, Alhamdulillah -->
Cari Berita

Advertisement

Daerah Ini Gratiskan Swab Antigen Peserta Tes CPNS 2021 & PPPK, Alhamdulillah

Profesi Guru
Selasa, 31 Agustus 2021

Daerah Ini Gratiskan Swab Antigen Peserta Tes CPNS 2021 & PPPK, Alhamdulillah
Peserta tes CPNS dan PPPK gratis biaya swab antigen. Foto WAG honorer nonkategori dua Kabupaten Banyuwangi


Daerah Ini Gratiskan Swab Antigen Peserta Tes CPNS 2021 & PPPK, Alhamdulillah


Para peserta tes CPNS 2021 dan PPPK di Kabupaten Banyuwangi bisa bernapas lega menjelang pelaksanaan seleksi kompetensi dasar (SKD) pada September mendatang. Pasalnya, Pemkab Banyuwangi mengumumkan bakal akan menanggung biaya swab antigen bagi peserta seleksi CPNS 2021 dan PPPK. Pengurus Forum Honorer Nonkategori Dua Persatuan Guru Honorer Republik Indonesia (FHNK2 PGHRI) Kabupaten Banyuwangi Mohamad Sanur menyambut positif keputusan tersebut.

"Kami sangat berterima kasih kepada Pemkab Banyuwangi dengan fasilitas swab antigen untuk para calon ASN baik CPNS maupun PPPK, sehingga tidak lagi memikirkan biaya tes," kata Mohamad Sanur yang kami lansir dari JPNN.com, Minggu (29/8).

Syarat wajib swab antigen bagi peserta tes CPNS dan PPPK 2021 menjadi beban tersendiri. Bukan hanya untuk peserta jalur umum yang belum punya pekerjaan, pelamar dari kalangan honorer pun merasa terbebani karena penghasilan mereka tidak sebanding dengan biaya swab antigen.

Menurut Sanur, bagi kalangan PNS biaya tersebut mungkin tidak masalah, tetapi untuk guru honorer nonkategori, syarat itu sangat memberatkan.

"Uangnya lebih baik dibelikan beras ketimbang buat biaya swab antigen, karena kebutuhan perut keluarga menjadi prioritas utama," ucap Sanur.

Sanur berharap apa yang dilakukan Pemkab Banyuwangi bisa menjadi contoh bagi daerah lain agar Pemda mendapatkan CASN yang benar-benar berkualitas.

"Kalau biayanya sudah ditanggung pasti seluruh peserta akan ikut tes. Karena bisa saja yang enggak punya uang akhirnya batal ikut tes," ujarnya.

Sanur menambahkan, jumlah formasi CPNS 2021 yang disiapkan Pemkab Banyuwangi sebanyak 156, sedangkan PPPK 3781. (esy/jpnn)

Artikel ini telah tayang di JPNN.com dengan judul
"Daerah Ini Gratiskan Swab Antigen Peserta Tes CPNS 2021 & PPPK, Alhamdulillah",
https://m.jpnn.com/news/daerah-ini-gratiskan-swab-antigen-peserta-tes-cpns-2021-pppk-alhamdulillah