Cara Pendaftaran Bantuan Pemerintah Bagi Guru untuk Studi Lanjut S1 -->
Cari Berita

Advertisement

Cara Pendaftaran Bantuan Pemerintah Bagi Guru untuk Studi Lanjut S1

Profesi Guru
Senin, 27 Mei 2019

Bantuan BEASISWA S1/D4
Bantuan SIM BEASISWA

Cara Pendaftaran Bantuan Pemerintah Bagi Guru untuk Studi Lanjut S1 Untuk TK, SD, SMP, SMA, SMK, dan SLB


Karir guru. Merujuk Surat dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan tertanggal 22 Mei 2019, tentang Program Bantuan Pemerintah untuk peningkatan Kualifikasi Akademik S1/D4.

Program Bantuan Pemerintah tersebut bertujuan untuk mempercepat peningkatan kualifikasi Akademik S1/D4 bagi guru TK, SD, SMP, SMA, SMK, dan SLB. Untuk itu diharapakan bagi guru yang belum berkualifikasi S1/D4 untuk melakukan pendaftaran di https://gtk.kemdikbud.go.id/banpems12019/ selambat-lambatnya tanggal 31 Mei 2019.

Berikut Cara Pendaftaran Bantuan Pemerintah Bagi Guru untuk Studi Lanjut S1 di https://gtk.kemdikbud.go.id/banpems12019/

  1. Buka halaman https://gtk.kemdikbud.go.id/banpems12019/ di browser anda.
  2. Klik Daftar, tampilan pendaftaran akun akan terbuka. silahkan isi NUPTK, Nama, Email, pasword. selanjutnya klik Daftar.
  3. Setelah mendaftar buka Email yang sudah didaftarkan untuk memverifikasi pendaftaran/registrasi di SIM BEASISWA. Klik tautan yang yang ada di email tersebut.
  4. Setelah melakukan verifikasi akun dan berahasil, silahkan login halaman dengan mengisi email dan pasword yang sudah didaftarkan.
  5. Setelah login, anda wajib mengisi data pribadi dengan mengklik profil, dalam profil tersebut yang harus di isi adalah: Nama lengkap, NIP, NUPTK, Tempat tanggal lahir, alamat rumah, Status Kepegawaian, Masa Kerja, satuan pendidikan, alamat sekolah, NPSN, dan Mapel yang diampu. klik simpan apabila data yang diisi sudah benar.
  6. Setelah mengisi data Profil, silahkan untuk mengisi data tambahan dimana data tambahan tersebut berisi Riwayat Pendidikan, Pengalaman Pelatihan, dan Penghagaan.
  7. Setelah mengisi data tambahan silahkan untuk mengupload data pendukung pada bagian Upload Dokumen yang diperlukan seperti; SK Pengangkatan Sebagai Guru, Ijazah Pendidikan Terakhir, Transkrip Nilai (Bagi yang pernah kuliah atau sedang kuliah), Sertifikat Pendidikan dan Pelatihan (Diklat), Piagam Penghargaan, Surat Pernyataan Belum Berkualifikasi S1, Surat Pernyataan Tidak Sedang Memperoleh Bantuan Pendidikan dari Instansi/Lembaga lain (Tanda tangan bermaterai, diketahui kepala sekolah).
  8. Setelah tahapan-tahapan diatas selesai silahkan ke bagian verifikasi dengan mengklik Ajukan Bantuan.
  9. Proses Pendaftaran dan pengajuan selesai. apabila ingin melihat ajuan Bantuan Pemerintah Bagi Guru untuk Studi Lanjut S1 di terima atau ditolak, silahkan untuk membuka akun secara berkala.


SIM BEASISWA ini berjudul Cara Pendaftaran Bantuan Pemerintah Bagi Guru untuk Studi Lanjut S1


Demikian yang dapat disampaikan tentang pendaftaran SIM BEASISWA S1/D4, semoga bermanfaat bagi guru yang ingin melanjutkan studi akademik S1/D4

Terimakasih telah membaca sampai selesai sim beasiswa ini yang berjudul Cara Pendaftaran Bantuan Pemerintah Bagi Guru untuk Studi Lanjut S1 dengan link https://www.profesiguru.org/2019/05/cara-pendaftaran-beasiswa-s1-d4-bagi-guru.html